PERMIT, REGULATION & TECHNICAL REPORT

Perkembangan industri pada bidang pertambangan di Indonesia setiap tahun semakin menarik dilirik oleh investor dalam maupun luar negeri sehingga dapat membuka peluang lapangan kerja baru dan devisa bagi negara. Walaupun begitu, proses birokrasi Indonesia yang dapat begitu kompleks oleh para investor umumnya sehingga mememerlukan pihak-pihak profesional yang berkompeten agar dapat membantu dalam mengurus dan memenuhi perizinan dari pemerintah.

Berdasarkan Undang-Undang No 4 tahun 2009, agar suatu perusahaan mendapatkan “Izin Usaha Produksi” (IUP) bahwa suatu perusahaan harus memenuhi berupa beberapa laporan seperti laporan teknikal Rancangan Kerja Anggaran & Biaya (RKAB), Laporan Feasibility Study (L-FS), Laporan Rencana Pasca Tambang (RPT) , Laporan Rencana Reklamasi (L-RR), Laporan Rencana Sarana & Pra-sarana Tambang (L-SP), dan Laporan Mengenai Dampak Analisis Lingkungan (AMDAL).

SAP CONSULTING selaku konsultan manajemen dan teknikal dibidang pertambangan hadir dalam membantu dan menjadi patner professional dan berintegritas. Kami menawarkan jasa proyek pengerjaan dalam menyelesaikan laporan:

  1. Rancangan Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB)
  2. Laporan Studi Kelayakan Tambang (L-FS)
  3. Laporan Rencana Pasca Tambang (R-PT)
  4. Laporan Rencana Reklamasi (L-RR)
  5. Rencana Sarana & Pra-sarana Tambang (L-SP)
  6. Laporan Mengenai Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL)